Chat

Search This Blog

RSS

Rieysha-Jogja.C: PCMAV 3.0.1 Update Build3

Rieysha-Jogja.C. Virus ini dibuat dengan bahasa pemrograman Delphi, berukuran sekitar 449 KB dan menggunakan icon mirip Microsoft Word. Termasuk sangat rajin menciptakan duplikat file virus dengan berbagai nama file dan tersebar pada drive C , folder C:\Windows, C:\Windows\system, C:\Windows\system32, C:\Windows\Help, ataupun removable disk. Nama file yang diciptakan antara lain:



ajang_overclocking.exe
algoritma_dan_pemrograman_virus.exe
cara_cara_cepet_dapet_duit.exe
daftar_koruptor_indonesia.exe
duduk_diem_dapet_duit_kalo_perlu_tidur.exe
jogja_berhati_nyaman.exe
kopi_jos_enak_tenan.exe
penguji_keamanan_operating_sistem.exe
makan_gratis_tapi_cuci_piring.exe
hardiskmu_penuh_virus.exe

Dan masih banyak lagi. Virus ini juga menciptakan virus lainnya yang berjenis VBScript, dengan nama antara lain klik2x.vbs , keperawananku.sys.vbs, X-Code Magazine1.vbs, atau recycle.vbs. Sebuah file VBScript dengan nama kisah_tragis_gebi.vbs juga diciptakan, jika dijalankan, script ini menampilkan animasi teks pada Notepad dan secara otomatis menyimpannya dengan nama rieysha.txt. Animasi teks yang ditampilkan bertuliskan:

Sayang kapan kamu kembali ke indonesia? apa kamu kembali dengan hatimu yang dulu?

Untuk membasmi virus ini ataupun varian virus lainnya, PCMAV 3.0.1 Update Build3 telah hadir dengan penambahan 8 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 3.0.1, sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV.exe, komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa link ini:

SendSpace.com
ZippyShare.com (mirror)
Rapidshare.com (mirror)

Letakkan file hasil download tersebut (update.vdb) ke dalam folder \vdb. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Pastikan sekali lagi, bahwa nama file update adalah update.vdb, jika berbeda, cukup ubah namanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Daftar tambahan virus hingga PCMAV 3.0.1 Update Build3:
Abzenz.B
Autoit.EW
Autoit.EW.ini
AwaN
Bohia
Bohia.dll
Bohia.url.A
Bohia.url.B
Bohia.url.C
Bohia.url.D
Bohia.url.E
Bohia.url.F
Dots.vbs
Forever
Forever.dll
Forever.hosts
Forever.inf
GadiHot.E
GadiHot.E.txt
Hswdc
Malingsi.O
Malingsi.O.dll
Malingsi.O.dll
Malingsi.O.dll
Malingsi.O.exe
Malingsi.O.ini
Malingsi.O.mrc
Malingsi.P
Pengantin_Baru
Rieysha-Jogja.C
Rieysha-Jogja.C.vbs.A
Rieysha-Jogja.C.vbs.B
Saphira.B
Saphira.B.sys
Sarap
Sesiana.vbs.A
Sesiana.vbs.A.inf
Sesiana.vbs.B
Xcrack
Xcrack.inf

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: